Selasa, 26 Juli 2011

Amazing... Penemuan Baru Coy...


Waw.....
Its Amazing...
Sebuah penemuan coy...

Ibarat sedang mencangkul tanah di sawah/kebun, tujuannya tentu untuk menanam tanaman bukan?, tapi ketika ujung cangkul menghantam peti harta karun, apa yang Anda rasakan... Its Ammmmaaazzzing bro...

Berkaitan dengan artikel sebelumnya tentang "Penemuan" bahwa hal-hal yang spektakuler seringkali "Ditemukan" dan bukan "Diciptakan".

Hari Selasa pagi ini, disibukkan dengan data microsoft excel untuk pergerakan harga selama 20 tahun pada fair Euro USD. Sedang asiknya mencari hasil dari suatu teknik tertentu dari sebuah money management, sorot sana sorot sini, bikin rumus sana rumus sini, analisa grafik dll dll...

Ketika mata merasa lelah memandang monitor tersayang, tak sengaja saya melihat sebuah angka pada spread sheet yang sebenarnya bukan tujuan dari pencarian, tapi.... WAW... ini luar biasa. Ini adalah sebuah penemuan yang tidak direncanakan. Heran dan curiga, takut-takut terjadi kesalahan penghitungan, setelah saya periksa dengan seksama, benar-benar tidak ada kesalahan penghitungan, dan terbeberlah sederet angka yang mengagumkan, dan ketika dilihat dalam bentuk grafik, hasilnya terus naik ke atas.

Penemuan...

Yah... dengan menyadari segala keterbatasan yang ada, suatu penciptaan rasa-rasanya adalah suatu hal yang sungguh berat. Tapi bagaimana halnya dengan penemuan?? Penemuan yang tidak direncakan penemuan yang diluar tujuan awal, saya kira ini adalah suatu anugrah.

Apabila Anda sedang mencari satu hal, hal-hal yang lain bisa saja ditemukan. Bagaimana apabila yang ditemukan itu nilainya lebih besar dari apa yang dicari? ini suatu hal yang menggembirakan tentunya.