Senin, 18 Oktober 2010

Trading dengan benar, bukan yang lain...



Tentu saja motivasi yang sesungguhnya adalah untuk menghasilkan uang, dalam bisnis apapun.
Motivasi akan uang seringkali membuang banyak energi. Keserakahan akan hasil dan takut bangkrut yang membayang-bayangi seseorang, seringkali memperburuk keadaan.

nah....

Walaupun memang benar motivasi kita adalah uang, TAPI "Gol" yang Pertama dari seorang Forex Trader adalah TRADING DENGAN BENAR.

Dan ini juga berlaku dalam bisnis apapun.

Bahkan ini berlaku dalam menjalani kehidupan. Walaupun memang benar motivasinya adalah hidup yang bahagia, tapi Gol yang pertama bukanlah hal itu tetapi bagaimana menjalani hidup dengan benar.

Apakah Trading dengan benar bisa menjamin Profit???
atau
Apakah Hidup dengan benar bisa menjamin Kebahagiaan???

Jawabannya adalah "TIDAK", tapi itu adalah satu-satunya pilihan terbaik yang kita punya.

Inilah hasil dari penyelaman sebuah buku kehidupan yang tebalnya minta ampun... Ketebalan buku itu hanya berusaha untuk meyakinkan saya dengan berbagai penjelasan dan contoh-contoh.

Ngelantur dikit...
Ngomong-ngomong masalah buku tebal dan mahal tapi isinya cuma beberapa kata, mengingatkan saya akan sebuah buku fenomenal tentang kedokteran yang di lelang dengan harga 20.000 USD (180 jutaan kalo dalam rupiah).
Dalam buku itu, yang berjudul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" yang artinya kurang lebih "Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam seni pengobatan"
isinya hanya sebuah alinea ... "Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin." dan 99 halaman yang lainnya (semuanya 100 halaman) hanyalah kertas yang kosong....