Selasa, 12 April 2011

Briptu Norman Kamaru dan Forex


Pagi-pagi sambil minum kopi, saya membuka mbah google. Tadinya saya mau googling dengan keyword "break out", ketika hurup "b" saya ketik, ada 5 suggestion yang muncul, dan waw... untuk karakter satu hurup saja "B", "briptu norman" bertengger dalam list suggestion -nya google. langsung deh saya klik briptu norman.

Senang rasanya melihat perkembangan yang sangat positif dari kasus video youtubenya beliau.

Lalu apa pelajaran yang bisa saya ambil dari sini?

Ternyata untuk menjadi seorang "entertainer" seseorang tidak selalu memerlukan basic entertain. Dan begitu pula dengan Forex Trader, untuk menjadi seorang profitable forex trader, seseorang tidak mesti harus mempunyai latar belakang akuntan atau gelar SE.

Dan memang demikian adanya.
Anda tentu kenal dengan seorang tokoh bernama Larry R. Williams, trader yang suka memakai indikator Williams%R dan Ultimate Oscillator, tentunya tidak asing lagi dengan seorang Larry.
Larry pada tahun 1987 telah berhasil mengubah modal $10.000 menjadi $ 1.147.000 dalam waktu 12 bulan yang merupakan rekor dimana tak seorangpun yang menyamainya pada saat itu.
Lalu apa latar belakang beliau? Beliau mempunyai basic sebagai jurnalis.... Wow...

Apabila saya, atau mungkin juga Anda, memiliki ketertarikan yang cukup kuat terhadap dunia financial tapi tidak memiliki latar belakang "keuangan" tidak perlu berkecil hati. Sejarah telah mencatat nama-nama besar pada suatu bidang yang berlainan dengan latar belakang sebelumnya.

"Satu-satunya hal yang mustahil adalah kemustahilan itu sendiri".

Oke bro, sis, have a nice day and happy trading...

NB: Sory kalo keterkaitan Briptu Norman Kamaru dan forex terlalu dipaksakan.